Kemenangan Milan Dibuyarkan Spolli

Saturday, March 31, 2012

image AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Catania pada lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Angelo Massimino, Sabtu 31 Maret 2012.

Milan unggul lebih dulu melalui gol Robinho pada menit 34. Umpan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti berhasil ditembak Robinho masuk ke gawang Juan Pablo Carrizo.

Di paruh kedua, Catania bermain lebih agresif. Serangan demi serangan terus dibangun Sergio Almiron dan kawan-kawan. Hasilnya, pada menit 57 Nicolas Spolli sukses menyamakan kedudukan. 

Diawali dari situasi tendangan pojok, Nicola Legrottaglie berhasil menyundul bola yang kemudian diteruskan Spolli ke gawang Christian Abbiati. Skor menjadi 1-1. 

Di sisa waktu, Milan coba membalas lagi. Namun, semua usaha mereka sia-sia karena Catania mampu bertahan dengan disiplin.

Dengan hasil ini, Milan tetap di puncak klasemen dengan 64 poin. Rossoneri unggul lima angka atas Juventus di peringkat dua. Adapun Catania bertengger di peringkat tujuh dengan 43 angka. 

Susunan pemain

Catania: Juan Pablo Carrizo, Nicolás Spolli, Nicola Legrottaglie, Giovanni Marchese, Marco Motta, Francesco Lodi, Sergio Almiron, Mariano Izco, Alejandro Gómez, Gonzalo Bergessio, Pablo Barrientos (Cristian Llama 71)

Milan: Christian Abbiati, Philippe Mexes, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson (Kevin-Prince Boateng 52), Antonio Nocerino, Alberto Aquilani, Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Stephan El Shaarawy 73)