Sunderland Rusak Rekor Kandang ManCity

Saturday, March 31, 2012

image Manchester City tersandung di Etihad Stadium. Mereka gagal memetik kemenangan kala menjamu Sunderland di laga lanjutan Premier League, Sabtu 31 Maret 2012.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Citizens dibuat kewalahan oleh Sunderland pada pertandingan itu. Mereka sempat tertinggal 1-3, meski akhirnya bisa mencatat hasil seri 3-3.

Hasil imbang itu sekaligus merusak rekor 100 persen kandang milik ManCity. Dalam 15 pertandingan musim ini sebelumnya, tim besutan Roberto Mancini diketahui selalu meraih kemenangan ketika bermain di depan publiknya.

Pada babak pertama, ManCity sudah tertinggal 1-2 dari The Black Cats. Sunderland mencetak gol lebih dulu lewat Sebastian Larsson di menit 31.
ManCity baru bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Mario Balotelli di menit 41. Namun, Sunderland berhasil membalas lewat Nicklas Bentdner saat injury time paruh waktu awal.
Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. ManCity berusaha keras menyamakan kedudukan.
Sial, mereka justru kembali kebobolan oleh Larsson di menit 54. Dia memanfaatkan umpan Bendtner untuk membobol gawang yang dikawal Joe Hart. Tim tamu unggul 3-1.
Kondisi itu membuat ManCity semakin ngotot. Alhasil, pada menit 85, Balotelli kembali mencetak gol untuk mempersingkat ketertinggalan timnya menjadi 2-3.
Gol dari Balotelli itu ternyata berhasil membangkitkan mental pemain ManCity. Dan hanya satu menit berselang, Alaiksandar Kolarov mencetak gol penyimbang menjadi 3-3. Bek asal Serbia itu mengoyak jala gawang Sunderland dengan tendangan datar dari jarak jauh. Hasil itu pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan tambahan satu poin, maka ManCity hanya memangkas ketertinggalan dari pemuncak klasemen Manchester United menjadi dua angka. The Red Devils sendiri masih berpeluang memperlebar gap menjadi lima poin jika pada Selasa, 3 April mendatang, mereka sanggup membekuk Blackburn Rovers di Edwood Park.

Susunan Pemain
Manchester City:
Joe Hart; Micah Richards (Adam Johnson 46'), Vincent Kompany, Kolo Touré, Aleksandar Kolarov; Yaya Touré, Nigel de Jong; James Milner (David Pizarro 81), Mario Balotelli, David Silva (Carlos Tevez 58'); Edin Dzeko.
Sunderland: Simon Mignolet; Phillip Bardsley, Matthew Kilgallon (Sotilin Kyrgiakos 82'), Michael Turner, Jack Colback; Sebastian Larsson, Craig Gardner, Lee Cattermole, James McClean; Stephane Sessegnon, Nicklas Bendtner.